Jumat, 24 November 2017

Lihatlah!! Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru

Lihatlah!! Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru - Pada dasarnya menulis surat resign sama halnya dengan membuat surat lamaran pekerjaan. Kaidah-kaidah yang harus digunakan yaitu bahasa Indonesia yang dipakai harusnya berdasarkan Ejaan yang baik dan benar. Sama seperti menulis bahasa inggris yang baik, maka harus memperhatikan grammar nya.

Dari beberapa poin tersebut yang telah disebutkan di atas. Isi dari surat resign ini harus juga memakai pilihan kata yang sopan agar tidak menimbulkan kesalah pahaman antara pribadi dengan atasan tentunya.





Oleh sebab itu, disini kami akan memberikan contoh surat pengunduran diri atau resign. Namun sebelum itu kita akan bahas beberapa hal yang harus diketahui dalam menulis surat resign/pengunduran diri. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu:

1. Tulislah surat pengunduran diri anda dengan singkat, jelas dan padat.
2. Bahasa yang anda gunakan adalah bahasa yang manis dan sopan.
3. Surat pengunduran diri yang anda tulis harus memberikan ucapan terima kasih, rasa bangga, dan pujian secukupnya untuk perusahaan dan rekan-rekan seperjuangan anda di kantor.

Seyogyanya anda merahasiakan dan tidak memberitahu secara rinci di dalam lisan maupun tulisan mengenai alasan mengapa anda memilih mengundurkan diri dari pekerjaan itu. (Berikan alasan secukupnya)

Berikan sesuatu barang yang memiliki makna tersendiri agar anda juga meninggalkan kesan yang baik di perusahaan yang akan anda tinggalkan tersebut. Poin ini di luar penulisan. Maksud dari poin ini anda dapat memberikan ide atau gagasan (tidak harus barang) yang bermanfaat bagi perusahaan yang anda tinggalkan.

Langsung saja berikut ini contoh-contoh surat pengunduran diri dari berbagai aspek, tempat kerja, organisasi, jabatan dan lain-lain. Silahkan dipilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja




Palembang, 04 Agustus 2017

Kepada
Yth Kepala Bagian HRD
Hotel Mimpih Indah
Jln. Merdeka Bangsa Palembang

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Dewi Putri Jelita
Tempat/Tgl Lahir: Medan, 23 Januari 1993
Alamat: Medan
Jabatan: General Accoaunting Hotel Mimpi Indah

Melalui surat ini, saya mengajukan pengunduran diri terhitung tanggal 06 Agustus 2017 dengan alasan ingin mendirikan usaha sendiri sesuai dengan cita-cita saya selama ini. Segala hal yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai General Accounting Hotel Mimpi Indah akan saya laksanakan sampai masa pengunduran saya.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan semua karyawan yang selama ini membimbing dan membantu saya dalam pekerjaan, dan saya juga memohon maaf karena tidak bisa lagi menjadi bagian dari perusahaan Hotel Mimpi Indah, mohon maaf juga atas segala kesalahan saya selama bekerja.

Demikianlah surat pengunduran diri saya buat dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak mana pun. Atas pengertian Anda, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Dewi Putri Jelita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar